HOME · CHORD GITAR · CURHAT · TIPS SEO

Cara Mudah Membuat Akun Gmail


Cara Mudah Membuat Akun Gmail – Tentu tidak asing lagi bagi kalian apa itu gmail dan kegunaan gmail bagi kalian yang sudah sering utak-atik di internet. Apalagi kalian seorang blogger tentunya pasti kalian juga udah punya akun ini. Namun tidak sedikit pula yang belum mengetahui cara membuatnya, ini berdasarkan banyak dari teman – teman yang menanyakan ini kepada saya. Email dari Gmail selain untuk mengirim pesan email dan keperluan blog, juga di perlukan untuk membuat akun – akun social media seperti facebook, twitter, instagram, dsb. Tetapi juga masih bisa pakai email dari yahoo, namun sekarang kayanya lebih popular gmail, itu sebabnya karena bagi pengguna smartphone berbasis system Android membutuhkan akun gmail supaya bisa akses ke Google Play Store untuk download – download aplikasi.
Mungkin artikel cara membuat akun gmail seperti ini sudah banyak, namun tidak ada salahnya saya juga ikut andil untuk berbagi tips yang saya punya.
Dan berikut akan saya coba kasih tahu cara membuat akun gmail semudah mungkin.
Hal pertama yang kita lakukan adalah mengunjungi situs pembuatan gmail yaitu di Accounts Gmail.
Langkah selanjutkan lihat pada gambar di bawah ini.
cara membuat akun gmail

cara mudah buat akun google

Keterangan gambar :
1 & 2. Masukan nama depan dan nama belakang anda yang nantinya biasanya untuk alamat email anda.


3. Masukan alamat email yang anda inginkan, biasanya nanti google akan melihat alamat email mana yang relevan untuk anda, misalnya anda ingin mengunakan alamat emai daun.hijau@gmail.com, apabila menurut google email tersebut sudah ada, maka google akan member rekomendasi dengan di tambah angka, jadi alamat email anda daun.hijau98@gmail.com seperti itu.

4. Masukan kata sandi anda.
Saran buatlah kata sandi yang mudah di hafal tapi kuat, biasanya masukan satu huruf besar dalam kata sandi anda.


5. Masukkan ulang kata sandi anda yang sama anda masukan pada nomer 4.

6, 7, 8. Masukan tahun, bulan dan tanggal lahir anda.

9. Pilih jenis kelamin.

10. Masukan nomer handphone anda yang masih aktif, karena nantinya google akan mengirim kode veryfikasi untuk email anda.

11. Centang pada kotak kecil tersebut apabila anda tidak mempunyai email lain, apabila ada bisa anda masukan di kolom tersebut.

12. Masukan kode yang sudah ada tersebut.
Kode harus sama, misalnya disitu ada huruf besar ya anda harus masukan hurf besar juga.

13. Jika sudah semuanya, silahkan klik Langkah berikutnya, maka akan muncul halaman seperti di bawah ini.

buat akun google

Periksa apakah nomer handphone anda sudah benar, apabila sudah silahkan klik Lanjutkan, setelah itu tunggu SMS kode veryfikasi dari google, kemudian jika anda sudah dapat SMS maka masukan kode tersebut pada kolom yang sudah di tentukan.
Apabila anda sudah melakukan semua hal di atas, maka akun gmail anda sudah jadi dan anda juga bisa langsung mengirim pesan email.
Itu tadi sedikit tips dari saya untuk cara mudah membuat akun gmail / google, semoga bermanfaat dan apabila ada yang belum anda pahami bisa anda tanyakan pada kolom komentar di bawah ini.
Terima kasih

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah Membuat Akun Gmail"

Post a Comment